Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bisa Telan Kekalahan Keempat Jika Salah Pilih Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 14 Agustus 2022, 08:28 WIB
Prabowo Bisa Telan Kekalahan Keempat Jika Salah Pilih Cawapres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendapat pukulan telah jika kembali kalah dalam kontestasi Pilpres 2024. Oleh sebab itu, Prabowo jangan sampai salah memilih calon wakil presiden untuk mendampinginya bertarung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengingatkan, elektabilitas Prabowo Subianto tidak pernah terjun bebas dari sejumlah survei. Atas dasar itu, Prabowo diharapkan memilih calon wakil presiden yang memiliki elektabilitas yang kurang lebih sama.

"Hal itu terlihat dari beberapa simulasi nama yang dipasangkan dengan Prabowo yang dilakukan beberapa lembaga survei. Hasilnya, nama-nama yang dipasangkan dengan Prabowo masih kerap kalah dengan pasangan Anies Baswedan dan pasangan Ganjar Pranowo,” ujar Jamiluddin kepada wartawan, Minggu (14/8).

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menambahkan, Prabowo jangan sampai salah langkah dalam memilih calon wakil presiden untuk pemilu selanjutnya. Jika tidak mau mendapatkan pukulan telak dan dinilai hattrick dalam kekalahan pertarungan calon presiden, di sepanjang sejarah pemilu Indonesia.  

"Karena itu, pekerjaan rumah bagi Prabowo dan Gerindra untuk mencari cawapres yang tepat, sehingga elektabilitasnya semakin meroket. Kalau tidak, Prabowo akan kembali menelan kekalahan empat kali dalam Pilpres. Tentu hal itu akan menjadi pukulan telak yang sangat menyakitkan bagi Prabowo,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA