Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Prabowo Nyapres Lagi, Kemal Palevi: Masak Iya 2024 Enggak Tembus Juga

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Agustus 2022, 08:54 WIB
Prabowo Nyapres Lagi, Kemal Palevi: Masak Iya 2024 Enggak Tembus Juga
Komika Kemal Palevi/Net
Niatan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra untuk kembali maju pada Pilpres 2024 dengan menyanggupi aspirasi dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan organisasi sayap Partai Gerindra seluruh Indonesia mendapat tanggapan dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari komika terkenal, Kemal Palevi.

Melalui akun Twitter miliknya, Kemal mengutip kata-kata dari rekan komiknya Dzawin Nur Ikram atau disapa Dzawin yang menyebut kesempatan memang tidak datang dua kali, tetapi kesempatan selalu datang kepada orang-orang yang tidak pernah berhenti mencoba.

Kemal lantas memberi semangat kepada Prabowo agar bisa menang dalam gelaran pilpres kali keempat yang diikuti.

Yuk yuk pak semangat pak. Bisa nih yuk pak Prabowo. Masa iya 2024 enggak tembus juga ini yuk yuk,” kata Kemal seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (14/8).

Dalam Arena Rapimnas Gerindra, Sentul International Convenntion Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8), Prabowo Subianto menyatakan diri siap maju menjadi capres di hadapan ribuan kadernya.

Kesiapan itu disampaikan setelah dirinya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD, sayap partai yang mengharapkan dia untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI tahun 2024.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI," imbuhnya disambut riuh tepuk tangan peserta Rapimnas.

Prabowo Subianto sudah pernah menjadi peserta Pilpres pada tahun 2009, 2014, dan 2019 lalu. Pada 2009, dia menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri namun kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Lalu pada Pilpres 2014, Prabowo menjadi capres didampingi Hatta Rajasa dari PAN. Namun, mereka kalah dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Prabowo kembali menjadi calon presiden di Pilpres 2019 lalu. Dia didampingi Sandiaga Uno yang juga kader Gerindra. Pada Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga kalah dari pasangan Jokowi-Maruf Amin.

ARTIKEL LAINNYA