Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Cak Imin: Selangkah Lagi PKB-Gerindra Tentukan Capres-Cawapres

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 14 Agustus 2022, 19:46 WIB
Cak Imin: Selangkah Lagi PKB-Gerindra Tentukan Capres-Cawapres
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat hadiri Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Kota Bandung/RMOLJabar
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa sosok yang akan diusung koalisi PKB dan Gerindra masih membutuhkan satu tahapan lagi.

Di hadapan para relawannya di acara Gus Muhaimin Fest The Next 2024, Cak Imin menjelaskan bahwa koalisi yang sudah terbentuk Sabtu kemarin (13/8) masih membutuhkan sokongan suara dari partai lainnya.

"Jadi intinya kita butuh partai lain bergabung dan baru kita tentukan bersama-sama siapa Capres dan Cawapres. Nanti tergantung, per hari ini dua-duanya Capres. Tapi nanti kita lihat pertemuan dengan partai tambahan," jelas Cak Imin di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat seperti dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (14/8).

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan partai lain.

"Nanti kalau sudah sepakat baru kita rembuk siapa Capres, siapa Cawapres. Hari ini masih dua Capres," jelas Cak Imin.

Lebih lanjut Cak Imin menjelaskan bahwa penguatan barisan relawan yang ia lakukan hari ini, untuk bergerak memiliki dua arti penting bagi pihaknya. Dua arti yang maksud yaitu merebut hati rakyat dan menyosialisasikan cita-cita bersama.

"Yang paling penting konsolidasi para relawan untuk bergerak lebih lanjut. Hari ini adalah penguatan barisan untuk siap bergerak lagi," demikian kata Cak Imin.

ARTIKEL LAINNYA