Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ahmad Yani Target Kembalikan Kejayaan Partai Masyumi Tahun 1955

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 14 Agustus 2022, 22:50 WIB
Target kemenangan di Pemilu Serentak 2024 telah dipatok Partai Masyumi setelah secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini.

Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani mengatakan, partai yang berdiri pada tahun 1955, dan kembali dihidupkan pada tahun 2021 kemarin, akan merebut kembali kejayaannya.

"(Target) kita tidak muluk-muluk. Kami ingin mengembalikan kejayaan Masyumi di tahun 55," ujar Ahmad Yani usai menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Iman Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam (14/8).

Untuk tahapan awal Pemilu Serentak 2024 yang dilaluinya malam ini, yaitu pendaftaran, dia meyakini akan bisa dilalui Partai Masyumi.

"Kami yakin, Masyumi, dengan data yang ada pada kami,  kita tidak perlu banyak lagi memperbaiki," sambungnya.

Ahmad Yani mengungkapkan, Partai Masyumi telah melengkapi dokumen pendaftaran. Secara detail, kepengurusan di tingkat pusat, di 100 persen pengurus di tingkat provinsi, 79,9 persen pengurus di tingkat kabupaten/kota dari total 514 daerah.

Bahkan kata Ahmad Yani, 61,06 persen pengurus di tingkat kecamatan dtelah terbentuk dari total 5.630 daerah.

"Insya Allah target parliamentary itu tentunya akan tetap kami lampaui karena Masyumi itu punya basis daerah," demikian Ahmad Yani.

ARTIKEL LAINNYA