Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftarkan Partai Pemersatu Bangsa, Eggi Sudjana Patok Target 5 Besar di Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 15 Agustus 2022, 03:03 WIB
Daftarkan Partai Pemersatu Bangsa, Eggi Sudjana Patok Target 5 Besar di Pileg 2024
Eggi Sudjana saat mendaftarkan Partai Pemersatu Bangsa (PPB) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam (14/8)/RMOL
rmol news logo Pendaftaran partai politik (parpol) bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 turut diikuti partai baru besutan advokat Eggi Sudjana.

Eggi Sudjana mendaftarkan Partai Pemersatu Bangsa (PPB) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam (14/8).

Usai menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari yang didampingi 6 pimpinan KPU RI lainnya, Eggi Sudjana menyampaikan gagasannya mendirikan parpol.

"Zamannya yang kemarin-kemarin saya kira partai-partai yang lama semua orang sudah tahu reputasinya, mana partai politik yang banyak koruptornya, kita semua sudah tahu," ujar Eggi Sudjana.

Sebagai parpol baru, Eggi memastikan Partai Pemersatu Bangsa diisi oleh orang-orang yang bersih, sehingga dia mematok target yang cukup fantastis.

"Soal target kita berharap yang terbaik. Kita berharap setidaknya masuk lima besar partai politik. Insya Allah. Asumsinya tidak muluk-muluk karena setiap zaman ada orangnya dan setiap orang ada zamannya," katanya.

Untuk dokumen pendaftaran yang hari ini diserahkan, Eggi Sudjana meyakini persyaratan yang telah ditentukan KPU RI telah dipenuhi Partai Pemersatu Bangsa.

"DPW kita 34 Provinsi, kabupaten/kota 514 sudah terpenuhi. Insya Allah DPC juga masuk," demikian Eggi Sudjana. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA