Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa Penuhi Undangan KPK

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 15 Agustus 2022, 09:30 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa beserta jajarannya memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendapatkan bekal antikorupsi, hari ini, Senin (15/8).

Suharso beserta jajarannya akan mendapatkan pembekalan antikorupsi langsung dari Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron dalam acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan yang saat ini sudah berlangsung acaranya sejak pukul 09.00 WIB.

Dalam pembekalan antikorupsi ini, Suharso didampingi langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani dan Zainut Tauhid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi, Bendahara Umum (Bendum) PPP Surya Batara Kartika, dan jajaran pengurus PPP lainnya, baik secara langsung maupun secara virtual.

Kegiatan PCB merupakan implementasi tugas KPK sebagaimana amanat UU, yaitu untuk merencanakan dan melaksanakan program sosialisasi pemberantasan tindak pidana korupsi, khususnya di sektor politik.

Sehingga, diperlukan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan antikorupsi, sekaligus meningkatkan integritas partai politik demi membangun demokrasi yang bersih dari korupsi.

Melalui kegiatan pembekalan antikorupsi yang merupakan rangkaian kegiatan program PCB Terpadu 2022 ini, KPK fokus mendorong penguatan integritas internal partai politik.

Sebab, kedudukan parpol sebagaimana amanat UUD 1945 sangat strategis. Parpol berperan penting untuk mencetak para pemimpin dan pejabat publik baik di pusat maupun daerah. Parpol juga merupakan satu-satunya instrumen untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPR dan DPRD, serta kepala daerah.

Sehingga, parpol yang berintegritas menjadi landasan penting dalam membangun upaya pencegahan korupsi politik.

PPP merupakan partai ke-12 setelah sebelumnya KPK memberikan pembekalan yang sama kepada jajaran pimpinan dan pengurus dari sepuluh parpol, yaitu PAN, PBB, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Berkarya, PKS, PKB, dan Partai Perindo.

ARTIKEL LAINNYA