Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Anies Baswedan usai Dijamu Makan Malam di Rumah Menlu Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Agustus 2022, 10:59 WIB
Cerita Anies Baswedan usai Dijamu Makan Malam di Rumah Menlu Jepang
Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat di kediaman Menlu Jepang/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan jamuan makan malam Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi di kota Ube, sisi Selatan Jepang atau sekitar 950 km dari Tokyo, saat berkunjung ke Jepang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ikut bergabung dalam acara ini, Atsushi Sunami, pimpinan Sasakawa Peace Foundation yang sengaja pakai batik Indonesia.

Lewat akun media sosialnya, Anies bercerita bahwa rumah yang dihuni Hayashi sudah berusia sekitar 100 tahun. Rumah itu warisan kakeknya, yang merupakan seorang industriawan besar di jamannya yang berhasil membangun Kota Ube.

“Rumah kuno ini cukup besar dibandingkan umumnya ukuran rumah Jepang," kata Anies seperti diberitakan Kantor Beirta RMOL Jakarta, Senin (15/8).

"Begitu tiba di rumahnya, Hayashi langsung menjamu kita dengan pianonya. Memang ia berasal dari keluarga pecinta musik," sambungnya.

Selain makan malam khas Jepang, Anies yang didampingi sang istri Fery Farhati juga mendiskusikan banyak hal. Mulai dari mulai urusan masakan, upacara minum teh di Jepang, filosofi batik dan kain tradisional Indonesia, sampai soal stabilitas dunia.

Eks Rektor Universitas Paramadina itu lantas berterima kasih sekali atas undangan Menlu Yoshimasa untuk singgah ke kota masa kecilnya.

Anies memahami sebagai Menteri Luar Negeri tentu jadwal Yoshimasa amat padat. Tapi sebagai sahabat lama, Yoshimasa meluangkan waktu khusus untuk mengundang Anies dan istri bermalam Minggu di kampung halamannya.

"Sebuah malam Minggu yang mengesankan. Tak pernah terbayangkan bahwa perkenalan, lalu pertemanan, mengantarkan pada momen-momen persahabatan yang mengesankan seperti malam Minggu itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA