On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sambut Baik Pembubaran Satgasus Merah Putih, Anggota Komisi III DPR: Biar Ferdy Sambo Fokus Hadapi Kasus Hukum

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 12:27 WIB
Sambut Baik Pembubaran Satgasus Merah Putih, Anggota Komisi III DPR: Biar Ferdy Sambo Fokus Hadapi Kasus Hukum
Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al Habsyi/RMOL
Langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghentikan kegiatan Satgas Khusus (Satgasus) Merah Putih Polri diapresiasi wakil rakyat di Komisi III DPR RI. Terlebih Satgasus merupakan lembaga nonstuktural di dalam Korps Bhayangkara.

"Pembubaran Satgasus oleh Kapolri adalah langkah tepat untuk saat ini. Setidaknya, agar Ferdy Sambo bisa fokus dalam menghadapi perkara yang dihadapi," kata anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al Habsyi, dalam keterangannya, Senin (15/8).

Menurut Aboe Bakar, Satgasus Merah Putih itu juga pernah diketuai oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Sehingga pembubaran tersebut akan membuat Polri lebih serius dalam menjalankan tugasnya.

Khususnya dalam menyelidiki kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang belakangan diketahui salah satu tersangkanya  adalah Ferdy Sambo.

“Langkah ini menunjukkan keseriusan Kapolri untuk mengungkap perkara ini secara klir. Selain itu juga menunjukkan kepada publik bahwa Polri benar-benar ingin melakukan langkah pro justitia untuk semua kalangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi membubarkan satuan tugas khusus (Satgasus) Merah Putih yang ada di dalam institusi Polri. Pembubaran ini dilakukan setelah Satgasus Merah Putih tak lagi diperlukan.

“Kapolri sudah menghentikan kegiatan dari Satgasus Polri, sudah tidak ada lagi Satgasus Polri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Depok, Kamis malam (11/8).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA