Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Said Aqil Siradj Minta Gedung LNC Tak Digunakan untuk Politik, Apalagi Pilpres

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 15 Agustus 2022, 15:43 WIB
Said Aqil Siradj Minta Gedung LNC Tak Digunakan untuk Politik, Apalagi Pilpres
Peresmian Lampung Nahdiyin Center (LNC) oleh Musytasar PBNU, Said Aqil Siradj dan Ketua Dewan Pembina Lampung Nahdiyin Center, Prof Karomani/RMOLLampung
Gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC) di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Rajabasa, Kota Bandar Lampung telah resmi digunakan.

Gedung berlantai tiga itu diresmikan oleh Musytasar PBNU, Said Aqil Siradj.

Dalam sambutannya, Said Aqil Siradj berharap gedung LNC dapat digunakan untuk memperkuat budaya, peradaban, ilmu pengetahuan dan pembinaan akhlak mulia pada nahdiyin, serta jauh dari urusan politik.

"Yang saya harapkan itu NU sibuknya mengurus ekonomi, kesehatan, kebersihan, pendidikan. Itu yang saya harapkan. Jangan capres dan koalisi, itu urusan partai politik," kata Said Aqil Siradj diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Senin (15/8).

Menurutnya, NU harus bermitra dengan pemerintah dengan memberi masukan-masukan yang penting.

"NU itu sibuknya UMKM, koperasi, kesehatan, kebersihan lingkungan dan pendidikan. Bagaimana SD, SMP dan SMA NU maju. Itu yang seharusnya dibicarakan setiap hari. Jangan bicara politik di sini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Lampung Nahdiyin Center, Prof Karomani menyebut tujuan pembangunan LNC yakni untuk mendampingi ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

"Jadi kita bergerak di bidang itu, termasuk membumikan paham Aswaja An-Nahdliyah. Ini untuk pusat aktivitas kita men-support PWNU, PCNU. Kita bekerja sama untuk bersinergi," jelasnya.

Pembangunan LNC dimulai sejak 21 September 2021 dengan sumber dana diperoleh dari sumbangan sukarela atau swadaya warga Nahdliyin, khususnya keluarga besar Universitas Lampung.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA