Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra-PKB Koalisi, PDIP: Ibu Mega Sudah Mandatkan Mbak Puan untuk Komunikasi dengan Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 18:49 WIB
Gerindra-PKB Koalisi, PDIP: Ibu Mega Sudah Mandatkan Mbak Puan untuk Komunikasi dengan Parpol
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan menanggapi santai deklarasi koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, PDIP tidak mengenal istilah koalisi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Jadi kita lebih suka, lebih menganggap lebih tepat menggunakan istilah gotong royong. Gotong royong sesama partai politik untuk menyukseskan agenda demokrasi bangsa yaitu Pemilu serentak 2024 yang di dalamnya ada Pilpres,” ujar Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/8).

Atas dasar itu, Basarah menyatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengagendakan rencana gotong royong itu dalam waktu yang tepat. Ketua DPP PDIP Puan Maharani telah ditugaskan untuk mengawal safari politik gotong royong tersebut.

“Ibu Mega dengan memandatkan mbak Puan Maharani sebagai ketua DPP bidang politik dan keamanan yang juga Ketua DPR itu dalam rangka silaturahmi politik, untuk berdiskusi berdialog dengan pimpinan-pimpinan partai politik lain,” tutur Wakil Ketua MPR RI fraksi PDIP ini.

Tujuannya, kata Basarah, dalam rangka membicarakan dan membahas, serta menyukseskan Pemilu serentak 2024 sebagai pemilu yang jujur, adil, bermartabat. Dan yang terpenting adalah pemilu itu harus menjadi sarana kohesi sosial yang memperkuat kerukunan kebangsaan Indonesia.

“Jangan sampai demokrasi yang kita praktikan terutama dalam pilpres itu seperti dua pilprs sebelumnya yang menjadi sumber bagi upaya-upaya pihak-pihak tertentu untuk membelah bangsa, membuat segregasi di tengah masyarakat. Apalagi jika isu yang diamplifikasi adalah isu suku, ras, agama dan antar golongan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersepakat membangun kerja sama alias berkoalisi di Pilpres 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin secara resmi meneken Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama sama kedua belah pihak.

Terdapat lima poin kesepakatan kerja sama kedua belah pihak. Salah satunya, calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kerja sama parpol Partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama-sama oleh ketua dewan pembina/ Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA