Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Ruang Politik Lebih Lama, KIB Bangun Tradisi Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 21:43 WIB
Beri Ruang Politik Lebih Lama, KIB Bangun Tradisi Baru
KIB saat deklarasi visi misi koalisi di Surabaya, Minggu (14/8)/Ist
rmol news logo Keberadaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dinilai memberi ruang dan waktu yang lebih panjang  bagi masyarakat untuk  bisa memberi masukan, kritikan, serta evaluasi, terhadap visi-misi dan gagasannya koalisinya.

Demikian pandangan  pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdusalam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/8).

Menurut Surokim, selama ini politik kita lebih banyak last minute, seolah-olah politik hanya diperuntukkan bagi elite dan penguasa.

Dengan adanya KIB, para partai yang menginisiasi telah membangun tradisi politik baru.

"Untuk membuka akses lebih luas dan panjang kepada masyarakat Indonesia untuk memberi catatan, memberi masukan, dan sekaligus juga memberi kritik evaluasi," imbuhnya.

Ia pun sepakat jika gerakan politik KIB terus dilanjutkan. Surokim mengatakan, tugas abadi politik dan pengabdi negara hanya ada tiga yakni: melindungi, melayani, dan mensejahterakan.

Ia memberi pesan pada KIB untuk tidak lelah menemani masyarakat Indonesia. Ia mengatakan dirinya tidak ingin para elite mendekati masyarakat hanya saat menjelang Pemilu 2024.

"Mulai hari ini, saatnya KIB mendekat, membersamai dan bersama-sama masyarakat indonesia untuk mencapai harapan-harapan baik," jelas Surokim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA