Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arsul Sani Jamin Tidak Ada Partai yang Menghalangi PKB-Gerindra Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 09:01 WIB
Arsul Sani Jamin Tidak Ada Partai yang Menghalangi PKB-Gerindra Koalisi
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/Net
rmol news logo Tidak ada satupun partai politik yang mau menghalang-halangi partai lain untuk menjalin koalisi. Sebaliknya, partai ingin agar koalisi terus terbentuk agar tercipta iklim demokrasi sehat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyikapi pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mengaku ada pihak yang sedang coba halangin partainya berkoalisi dengan Gerindra.

"Tanya sama Cak Imin siapa yang menghalangi dia. Yang jelas, kalau partai lain tidak ada yang menghalangi. Bahkan saya yakin itu menyambut positif,” kata Arsul di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (15/8).

Menurutnya, dengan adanya koalisi partai politik, maka akan tercipta iklim demokrasi yang sehat. Masyarakat akan dapat menentukan pilihannya untuk memilih partai politik mana yang akan dipilih untuk menghadapi pertarungan politik di 2024 mendatang.

Selain itu, dengan munculnya koalisi partai politik yang beragam, isu polarisasi di tengah masyarakat akan dapat diminimalisir karena bursa calon presiden dan wakil presiden akan lebih dari dua kandidat.

"Kenapa, karena kalau kita bicara internal partai kebanyakan, tidak semuanya ya tapi mayoritas itu inginnya lebih dari 2 pasang,” terangnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, jika pada Pemilu 2024 hanya dua calon presiden yang muncul, maka tidak menutup kemungkinan polarisasi yang terjadi 2019 akan terulang kembali.

"Karena ruangnya tercipta. Ruang tercipta itu apa, ya karena kontestannya hanya 2 aja,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA