Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSI Denny JA: Airlangga Hartarto Kandidat Capres Terkuat dari KIB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 10:08 WIB
LSI Denny JA: Airlangga Hartarto Kandidat Capres Terkuat dari KIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi kandidat calon presiden kuat di 2024. Apalagi, Airlangga kini menjadi tokoh utama yang paling menonjol dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa menuturkan, hal itu tak lepas dari posisi Airlangga selain sebagai ketum, juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

"Hal yang rasional juga ketika naik level menjadi capres atau cawapres di 2024," kata Ardian dalam keterangannya, Selasa (16/8).

Dalam Pilpres 2024, LSI Denny JA memprediksi akan ada tiga poros koalisi. Mulai dari KIB yang berisi Golkar, PPP, dan PAN. Lalu ada poros PDIP, dan poros Gerindra-PKB.

Bila di KIB ada Airlangga, poros PDIP ada Puan Maharani yang dimunculkan sebagai sosok capres kuat dari poros PDIP. Puan kini berkedudukan sebagai Ketua DPR RI diyakini akan menaikkan posisinya di Pilpres 2024.

“Naik level menjadi capres maupun cawapres memang pilihan yang paling rasional (bagi Puan) dibanding dengan yang lain," lanjut Ardian.

Menurut Ardian, Puan dan Airlangga sebagai tokoh utama di poros masing-masing sudah mengamankan tiket 2024. Tidak menutup kemungkinan elektabilitas keduanya bakal merangsek naik. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA