On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Di Hadapan Jokowi, Puan Maharani: Jangan Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng!

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 10:56 WIB
Di Hadapan Jokowi, Puan Maharani: Jangan Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng!
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Produktivitas pangan nasional menjadi sorotan Ketua DPR RI Puan Maharani saat menyampaikan Pidato Sidang Tahunan 2022 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senatan, Jakarta, Selasa (16/8).

Puan Maharani meminta pemerintah untuk fokus dalam memperkuat upaya peningkatkan produktivitas pangan, industri pangan, dan kesejahteraan petani.

Tidak tanggung-tanggung, Ketua DPP PDI Perjuangan ini juga menyentil kelangkaan minyak goreng yang sempat terjadi di tanah air. Selain langka, harga minyak goreng juga melonjak tajam. Padahal Indonesia adalah negara penghasil sawit terbesar.

“Ke depan jangan terjadi lagi permasalahan seperti kelangkaan minyak goreng di negeri sendiri, yang merupakan negara penghasil CPO terbesar di dunia,” tegasnya.

Pernyataan Puan Maharani ini disaksikan langsung seluruh anggota parlemen, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, hingga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani juga meminta pemerintah untuk bisa memastikan bahwa Indonesia tidak menjadi konsumen dari pasar dunia. Indonesia harus bisa lebih mandiri dalam meningkatkan produktivitas pangan.

"Kita tidak ingin hanya menjadi sasaran pasar dari produk luar; kita ingin dapat berdikari di bidang ekonomi melalui industri nasional. Kita juga tidak ingin bangsa Indonesia hanya menjadi kuli di negerinya sendiri. Kita harus bangga menggunakan produk anak bangsa Indonesia,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA