Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Pidato Presiden Jokowi, Surya Paloh: Politik Identitas Pasti Ada Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 13:54 WIB
Puji Pidato Presiden Jokowi, Surya Paloh: Politik Identitas Pasti Ada Saja
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menitipkan pesan agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang tidak disusupi dengan polarisasi dan politik agama yang dapat memecah belah bangsa.

Bagi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, pesan Presiden Joko Widodo tersebut sangat baik dan memiliki pesan moral yang kuat. Apalagi, Indonesia sudah memiliki pengalaman begitu beratnya menghadapi polarisasi pada Pemilu 2019 lalu.

"Bagus sekali lah, baik semuanya baik. Itu kan pesan moral yang ditujukan kepada kita semua," kata Surya Paloh di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (16/8).

Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi adalah pengingat dini bahwa politik identitas itu akan membawa dampak buruk dan merusak sendi-sendi kesatuan Indonesia.

Hanya saja, dia juga mengakui bahwa membutuhkan usaha ekstra untuk bisa memastikan politik identitas ataupun politik agama benar-benar tidak muncul dalam gelaran politik.

"Politik identitas itu pasti ada saja, politik identitas Yang dimaksud beliau (Jokowi) itu mungkin yang merusak, yang membenturkan semangat dan nilai persatuan kita dengan kepentingan kelompok identitas sendiri," tuturnya.

"Itu saya pikir pesan moralnya di sana. Jadi, semua pidatonya bagus," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA