Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ketua DPRD DKI Ikuti Sidang Tahunan, Secara Daring

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 13:58 WIB
Ketua DPRD DKI Ikuti Sidang Tahunan, Secara Daring
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengikuti Sidang Tahunan secara daring/Ist
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi turut menghadiri sidang tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI yang berlangsung di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari ini, Selasa (16/8). Namun, politikus PDI Perjuangan itu hadir secara daring.

"Saya menyaksikan secara daring Pidato Kenegaraan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 dari Kantor DPRD DKI Jakarta," tulis Prasetio seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta melalui Instastory pribadinya.

Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI ini dihadiri oleh 435 Anggota MPR-DPR-DPD RI. Adapun agenda Sidang Tahunan diawali dengan Pengantar Sidang oleh Ketua MPR RI dan dilanjutkan oleh Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kemudian, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

Selain itu, presiden juga menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2023 beserta nota keuangan negara.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana tiba di Komplek Parlemen Senayan, mengenakan pakaian adat Bangka Belitung (Babel) berwarna hijau dibalut topi adat berwarna emas.

Sementara Wakil Presiden RI Maruf Amin yang hadir didampingi sang istri, Wury Maruf Amin mengenakan pakaian adat Solo bercorak hitam, dilengkapi blangkon dan sang istri mengenakan kebaya berwarna hijau.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA