Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dukung Lanjutkan IKN, Surya Paloh: Semua Sia-sia Kalau Dihentikan

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 15:10 WIB
Dukung Lanjutkan IKN, Surya Paloh: Semua Sia-sia Kalau Dihentikan
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Net
Keinginan Presiden Joko Widodo untuk tetap meneruskan pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara disambut positif oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Senada dengan Presiden Jokowi, Paloh berujar bahwa pembangunan IKN perlu tetap dilanjutkan oleh presiden selanjutnya. Apalagi IKN Nusantara sudah memiliki landasan undang-undang.

"Kita tentu terus mendorong ke arah sana. Kan sayang, apa yang sudah kita mulai harus terhenti dan mundur lagi ke belakang. Semua energi, waktu, pikiran yang telah kita curahkan akan jadi sia-sia. Harapan kita ke sana,” kata Surya Paloh di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Paloh mengamini, ada tantangan yang cukup berat bagi presiden penerus Jokowi dalam menyelesaikan semangat pembangunan negeri.

"Memang tantangannya berat kan. Jokowi sendiri sudah mengingatkan, ini era yang penuh tantangan besar. Karena sebuah proses interaksi tidak kita hidup sendiri di negeri ini, tapi bersimbiosis dengan kepentingan dunia luar, itu saling mempengaruhi,” ucapnya.

Pihaknya tidak menutup mata terkait adanya krisis global yang memengaruhi ekonomi nasional, bahkan global. Oleh sebab itu, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur dengan kondisi Indonesia yang bisa bertahan di tengah situasi tidak menentu.

"Aspek yang terjadi di global, mau tidak mau akan memengaruhi kita. Ancaman terhadap energi, pangan, keamanan, pengangguran, dan sebagainya," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA