Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Minta Partai Nasdem Restorasi Kader dan Sistem Agar Dapat Mewujudkan Tujuan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 16:19 WIB
KPK Minta Partai Nasdem Restorasi Kader dan Sistem Agar Dapat Mewujudkan Tujuan Negara
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat memberi pembekalan antikorupsi kepada kader Partai Nasdem/Repro
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Partai Nasional Demokrat (Nasdem) konsisten untuk merestorasi Indonesia. Yakni merestorasi kader, dan memperbaiki sistem agar dapat mewujudkan tujuan negara.

Harapan itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, di hadapan puluhan pengurus DPP Partai Nasdem di acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan secara langsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan dan virtual pada hari ini, Selasa (16/8).

"Kami berharap sekali lagi, Nasdem konsis pada restorasi Indonesia. Restorasi Indonesia yang pertama harus dua hal, Restorasi integritas diri setiap kader Nasdem, dan restorasi untuk memperbaiki sistem," ujar Ghufron seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa siang (16/8).

Restorasi tersebut, bertujuan untuk memperbaiki, memulihkan, dan mengembalikan fungsi pemerintahan untuk mewujudkan tujuan negara.
 
Melalui kegiatan PCB, lanjut Ghufron, KPK ingin merestorasi kader partai politik (parpol). Karena, korupsi bisa terjadi oleh dua hal, yakni orangnya yang tidak berintegritas, dan sistem yang buruk.

"Saya, ingin menekankan pada integritas. Bahwa fungsi PCB ini adalah untuk memperbaiki, kemudian memulihkan, dan mengembalikan semangat motivasi dan komitmen parpol, khususnya kader-kader parpol untuk menjadi bagian dari sebagaimana anda nyanyikan tadi, kami adalah Pandu Ibu Pertiwi," pungkas Ghufron.

Adapun pengurus DPP Nasdem yang hadir langsung di acara PCB KPK ini di antaranya Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, Suyoto; Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, Virgie Baker; Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifah Al Anshori; dan beberapa Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Nasdem. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA