Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Ungkap Ada 2 Partai akan Gabung Koalisi PKB-Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 17:39 WIB
Cak Imin Ungkap Ada 2 Partai akan Gabung Koalisi PKB-Gerindra
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kiri) dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap ada dua partai lagi yang akan bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Sudah ada dua partai yang intensif, moga-moga positif, moga-moga jadi,” ungkap Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Saat disinggung dua partai yang akan bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra, Cak Imin enggan membeberkan ciri-ciri dua partai tersebut. Ia takut jika dua partai itu langsung diumumkan nantinya berpikir ulang untuk bergabung dengan koalisi.  

“Saya belum bisa buka sekarang, nanti kalau dibuka enggak jadi masuk,” kata Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PKB ini.

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersepakat membangun kerja sama alias berkoalisi di Pilpres 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin secara resmi meneken Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama sama kedua belah pihak.

Terdapat lima poin kesepakatan kerja sama kedua belah pihak. Salah satunya, calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung akan ditentukan secara bersama-sama oleh ketua dewan pembina/ Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA