Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Untuk Pileg 2024, Nasdem Aceh akan Priotaskan Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 13:23 WIB
Untuk Pileg 2024, Nasdem Aceh akan Priotaskan Anak Muda
Pelatihan Kaderisasi dan Pendidikan politik di Gedung DPW NasDem Aceh/Ist
rmol news logo Partai Nasdem Aceh membuka ruang seluas-luasnya bagi anak muda untuk terjun ke dunia politik. Karena anak muda dinilai akan mampu membawa perubahan dan pembangunan untuk Aceh dan Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pada Pileg mendatang Nasdem akan mempertimbangkan lebih banyak proporsi anak-anak muda yang tampil dalam Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024,” kata Sekretaris Wilayah Partai Nasdem Aceh, Muslim Aiyub, dalam kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan politik di Gedung DPW NasDem Aceh, Selasa (16/8).

Kegiatan tersebut dihadiri instruktur dari DPP Partai Nasdem. Yaitu, Akademi Bela Negara (ABN) dari tim research, pemberdayaan masyarakat, bidang idiologi,  Informasi Tehnologi, pendidikan dan cyber. Serta dihadiri sebanyak 60 orang dari berbagai kampus yang didominasi unsur Liga Mahasiswa Nasdem Aceh.

Menurut salah satu instruktur, Agustinus alias Ampi, milenial enggan melibatkan diri dengan kegiatan berpolitik. Karena politik dianggap jahat.

“Karena dalam praktiknya aktor-aktor politik terlihat terlibat dalam kegiatan tercela, korupsi misalnya. Itu adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri,” sebut Ampi.

Ampi berharap, anak-anak muda berpendidikan dan cerdas perlu mengisi dan mengambil peran dalam perpolitikan. Sebab, dari rahim partai politik lahir anggota legislatif dan eksekutif.

“Karena itu, harus bermoral dan memiliki idealisme yang kuat untuk membawa perubahan bagi kemajuan Indonesia,” ujar dia.

Jika orang cerdas tak berpolitik, maka panggung politik akan dikuasai orang bodoh. Dengan kata lain, jika orang baik diam, maka panggung politik dikuasai orang jahat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA