On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pejabat Negara Cuek Joget di Depan Jokowi, Farel Prayoga: Izin Pak Sekali Lagi Nggih?

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 14:33 WIB
Sosok Farel Prayoga kini menjadi perhatian publik setelah bernyanyi di depan Presiden Joko Widodo beserta puluhan pejabat pemerintahan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8).

Farel yang membawakan lagu "Ojo Dibandingke" yang artinya "jangan dibandingkan" ciptaan Abah Lala ini sukses membuat para pejabat yang mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara ikut bergoyang.

Selain suara merdunya, Farel juga menyedot perhatian saat mengubah satu bait lagu yang semula "Di hati ini hanya ada kamu" menjadi "Di hati ini cuma ada Pak Jokowi".

Hal ini sontak menarik perhatian para menteri Presiden Jokowi yang hadir dalam upacara tersebut untuk ikut bergoyang. Apalagi, lantunan musik dari lagu "Ojo Dibandingke" yang bergenre pop jawa itu dipadukan dengan kendang ala dangdut koplo.

Salah satu menteri pertama yang terpancing meninggalkan tempat duduknya untuk bergoyang bersama Farel ialah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Dengan pedenya, Pabowo meliuk-liukkan tangannya sembari melangkahkan kakinya ke panggung Farel yang sudah ditemani sejumlah artis kenamaan Indonesia yang lebih dahulu terpancing untuk berjoget di hadapan Jokowi.

Farel yang semestinya bernyanyi hanya dalam durasi tidak sampai 5 menit merasa belum puas menghibur Jokowi, para menteri, dan juga tamu undangan yang hadir.

"Izin Pak, sekali lagi enggeh," ujar Farel kepada Jokowi disambut tepuk tangan dan sekaligus gelak tawa dari para hadirin.

Jokowi yang mempersilahkan untuk melanjutkan, bahkan me-request lagu untuk dinyanyikan Farel.

"Joko Tingkir," kata Jokowi disambut tawa dari Farel.

Namun, karena pengiring musik tak bisa memainkan aransemen musik berjudul "Joko Tingkir", akhirnya Farel kembali menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke".

Di momentum yang kedua inilah, banyak menteri Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah kepala lembaga yang akhirnya turun ke panggung Farel dan ikut beroyang bersama Prabowo serta sejumlah artis yang hadir.

Para menteri yang ikut bergoyang di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Ketengakerjaan Ida Fauziah, Menteri Keuangan Sri Mulani Indrawati, hingga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Sementara jajaran menteri yang lainnya, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkum HAM Yasonna Hamongan Laoly, Menkop UMKM Teten Masduki,, dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo ikut bergoyang di tempat duduknya.

Bahkan, Jokowi dan Ibu Irianan Jokowi juga kut bergoyang sembari duduk di tempatnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA