Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Anies Baswedan Tinggal Dua Bulan Lagi, Gubernur DKI akan Selalu Ada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 16:47 WIB
Anies: Anies Baswedan Tinggal Dua Bulan Lagi, Gubernur DKI akan Selalu Ada
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nantinya, posisi Anies akan digantikan penjabat (Pj) kepala daerah hingga Pilkada Serentak digelar pada 2024 mendatang.

Namun demikian, Anies Baswedan memastikan gubernur untuk masyarakat Jakarta akan tetap ada. Hal itu ia sampaikan usai menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Plaza Selatan, Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

"Gubernur DKI Jakarta tidak tinggal 3 bulan, Gubernur DKI Jakarta akan selalu ada di Provinsi ini. Anies Baswedan yang hanya 2 bulan (lagi)," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Sesuai tema HUT ke-77 RI, yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Anies menjelaskan bahwa selama dua tahun ini, Jakarta berjuang menghadapi tantangan dalam menangani pandemi Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah di Jakarta yang harus dituntaskan.

Mulai dari memastikan kesehatan warganya terus terjaga, tersedianya pendidikan, peluang kerja yang lebih luas, serta kesempatan untuk mengembangkan kegiatan perekonomian. Anies pun meyakini hal-hal tersebut sudah terlaksana.

"Alhamdulillah indikator-indikator yang kita lihat hari ini menunjukkan bahwa Jakarta memang bangkit lebih cepat," demikian Anies. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA