Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jokowi dan Maruf Amin Kompak Kenakan Setelan Jas Hadiri Upacara Penurunan Bendera

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 17:54 WIB
Jokowi dan Maruf Amin Kompak Kenakan Setelan Jas Hadiri Upacara Penurunan Bendera
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin beserta istri/Net
Setelan jas menjadi pakaian Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin yang dikenakan dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih sore ini.

Hal tersebut terpantau dari siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden dari Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

Jokowi dan Maruf Amin kompak mengenakan setelan jas, meski warnanya berbeda.

Nampak Jokowi menggunakan setelan jas bewarna hitam lengkap dengan pecinya. Sementara Maruf Amin mengenakan setelan jas berwarna biru dongker dilenkapi peci bewarna hitam.

Rangkaian upacara penurunan bendera ini dimulai sebelum pukul 15.00 WIB, dengan penampilan sejumlah seni tarik suara dari sejumlah musisi, dan seni tari yang berasal dari sejumlah daerah.

Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih baru digelar sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam momentum ini Presiden dan Wapres didampingi oleh istrinya masing-masing yakni Iriana Jokowi dan Wuri Maruf Amin.

Sebagai inspektur upacara sore ini ialah Presiden RI Jokowi. Kemudian Perwira Upacara Kepala Staf Komando Garnisun Tetap 1 Jakarta Brijen TNI Novi Helmy Prasetya.

Sementara untuk Komandan Upacara yakni Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sanjaya Bogor Kolonel Penerbang Agni Prayogo, dan Cadangan Komandan Upacara Kombes Pol Hari Purnomo.

Pasukan penurunan Sang Merah Putih merupakan pelajar Sekolah Menenga Atas (SMA) yang terdiri dari 34 provinsi di bawah asuhan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang diberi nama Tim Pancasila Sakti.

Turut hadir dalam upacara sore ini seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju serta kepala lembaga negara.

ARTIKEL LAINNYA