Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merasa Terwakili, Wajar jika Masyarakat Apresiasi Isi Pidato Puan di Sidang Tahunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 18:59 WIB
Merasa Terwakili, Wajar jika Masyarakat Apresiasi Isi Pidato Puan di Sidang Tahunan
Ketua DPR RI Puan Maharani/Repro
rmol news logo Substansi pidato yang disampaikan saat sidang tahunan MPR, DPR dan DPD Selasa kemarin (16/8) menunjukkan kesan bahwa Puan Maharani ingin menunjukkan kapasitasnya layak sebagai calon presiden (Capres).

Beberapa substansi yang disinggung Puan diantaranya: persoalan BBM, pembangunan infrastuktur, dan hak perempuan dalam berdemokrasi.

Menurut pengamat politik Universitas Esa Unggul Jamiludin Ritonga, persoalan yang disampaikan Puan memang sedang hangat diperbincangkan di masyarakat. Dampaknya, apa yang disampaikan Puan mendapat apreasi yang luas dari masyarakat.

"Sebagian masyarakat merasa terwakili dalam pidato yang disampaikan Puan," demikian kata Jamiludin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (17/8).

Bagi Jamiludin, apa yang disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan itu merupakan empati apa yang dirasakan masyarakat. Dengan demikian, membuat Puan dapat dinilai sebagai pemimpin aspiratif.

Dalam pandangan mantan Dekan FIKOM IISIP ini, tampilan Puan itu tampaknya memang sengaja disiapkan untuk mengesankan dirinya layak menjadi Capres.

"Dikatakan sengaja, karena selama ini tampilan Puan datar saja. Materi yang disampaikan juga sekadar ada sehingga tak banyak yang layak kutip," jelas Jamiludin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA