Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Futri Zulya, Zulhas Pilih Kenakan Busana Adat Lampung Twist Modern di Istana Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 20:17 WIB
Bersama Futri Zulya, Zulhas Pilih Kenakan Busana Adat Lampung Twist Modern di Istana Negara
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan putrinya Futri Zulya Savitri, saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta/Ist
rmol news logo Busana Lampung sebagai tanah kelahiran, menjadi pilihan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan putrinya Futri Zulya Savitri, saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8).

Politisi yang karib disapa Zulhas ini, menggunakan baju adat Lampung twist modern hasil karya perancang busana muda dalam negeri, Olive & Hers.

"Saya dan Futri datang ke Istana Negara dengan mengenakan kreasi kain tapis Lampung yang dikombinasikan dengan desain kasual elegan," kata Zulhas dalam cuitan akun Twitternya.

Diceritakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini, seluruh tamu undangan memang memakai baju adat nusantara saat menghadiri upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Pada upacara tahun ini, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara Wakil Presiden Maruf Amin beserta Ibu Wury Maruf Amin memakai baju adat Provinsi Banten.

Adapun Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti membacakan naskah proklamasi yang pada 77 tahun silam diucapkan oleh proklamator Ir Soekarno dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memandu pembacaan doa pada upacara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA