Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Timsus Kapolri, Perlu Ada Tim Independen Usut Motif Pembunuhan Berencana Sambo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 07:56 WIB
Selain Timsus Kapolri, Perlu Ada Tim Independen Usut Motif Pembunuhan Berencana Sambo
Anggota Komisi XI DPR RI, Didi Irawadi/Net
rmol news logo Beragam spekulasi mulai bermunculan dalam menebak motif mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menghabisi anak buahnya, Brigadir J. Mulai dari dugaan asmara, perselingkuhan, hingga teranyar muncul dugaan pembunuhan berencana tersebut terkait dengan bisnis gelap yang dijalankan Sambo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas alasan itu, anggota Komisi XI DPR RI, Didi Irawadi mendesak agar dibentuk tim independen untuk bisa mengusut kasus ini secara terang benderang.

“Tidak salah desakan banyak pihak, untuk bentuk tim independen yang kredibel agar bisa usut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua,” tuturnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/8).

Secara umum, Didi Irawadi mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan membentuk tim khusus agar kasus menjadi terang benderang. Tim ini juga yang kemudian mengungkap kebohongan Sambo demi memulihkan nama baik Polri.

Hanya saja, dia mengingatkan bahwa langkah Kapolri tidak mudah. Apalagi jika benar ada dugaan banyak kepentingan di balik kasus ini.

“Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus yang akan mendukung langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit,” tutup kader Demokrat itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA