Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adi Prayitno: Puan Memberikan Penegasan Dirinya Siap Bertanding di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 09:26 WIB
Adi Prayitno: Puan Memberikan Penegasan Dirinya Siap Bertanding di 2024
Ketua DPR RI, Puan Maharani, dinilai sudah menyatakan siap bertarung pada 2024/Ist
rmol news logo Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD RI mendapatkan pujian sejumlah pihak. Puan dinilai cukup tegas menyinggung sejumlah kebijakan pemerintah, langsung di hadapan Presiden Joko Widodo dan para menteri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut pengamat politik Adi Prayitno, Puan Maharani sedang menegaskan bahwa dirinya siap bertanding dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal itu terlihat saat Puan menyinggung soal peran penting perempuan dalam pemerintah dan seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Yang menjadi menarik, memang seakan-akan pidato Puan secara umum itu adalah penegasan dirinya cukup siap bertanding dalam 2024,” kata Adi ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/8).

Adi menambahkan, sikap yang ditonjolkan Puan dalam sidang tahunan kemarin, menjadi penegasan bahwa dirinya akan maju Pilpres dari PDI Perjuangan. Pasalnya, Puan sudah menunjukkan kinerjanya di hadapan pemerintah dan masyarakat dengan melakukan kerja nyata di lapangan dan tidak main-main untuk maju menjadi calon presiden.

“Dulu orang masih belum terkonfirmasi bahwa Puan akan masuk. Tapi belakangan disertai dengan kerja-kerja politik turun ke bawah Puan sedang sepertinya ingin menunjukkan kepada publik bahwa dia adalah salah satu figur yang sangat layak untuk diperhitungkan untuk maju di 2024,” papar Adi.

Pihaknya juga memuji gaya penyampaian pidato Puan Maharani yang tertata rapi dan tegas dalam menyampaikan apa yang menjadi kegelisahannya selama ini juga sebagai Ketua DPR RI.

“Makanya gaya bahasa intonasi (Puan) menurut saya cukup tertata dengan baik pemilihan-pemilihan angle substansi juga cukup menarik itu menunjukkan bahwa Puan adalah salah satu figur perempuan yang juga sangat layak untuk diikutsertakan dalam Pilpres 2024 yang akan datang,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA