Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahmi dengan Veteran di Hari Merdeka, Haris Pertama: Mereka Mempertaruhkan Nyawa untuk Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 09:57 WIB
Silaturahmi dengan Veteran di Hari Merdeka, Haris Pertama: Mereka Mempertaruhkan Nyawa untuk Negara
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama saat berbincang dengan veteran perang/Net
rmol news logo Silaturahmi dengan para pembela tanah air dilakukan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia pada Rabu kemarin (17/8).

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menuturkan bahwa silaturahmi dan pemberian tali asih kepada berapa para veteran sengaja dipilih untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak muda.

"Pada momen 17-an hari ini, kita patut bersyukur masih bisa bersilaturahmi dan mendengarkan kisah heroisme perjuangan kemerdekaan bersama para veteran,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/8).

Haris yang memimpin langsung silaturahmi ini merasa terkesan dengan kegigihan para veteran. Dia bersyukur bisa mendengar secara langsung kisah-kisah perjuangan mempertahankan kemerdekaan oleh veteran kemerdekaan.

“Mereka ini luar biasa ya mempertaruhkan nyawanya hanya untuk negara,” kata Haris.

Bagi Haris, cerita dari veteran bukan sekadar kisah masa lalu, tapi mengandung sejuta makna. Mulai dari keberanian, keikhlasan, ketulusan, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding urusan golongan maupun pribadi.

Kunjungan yang dilakukan secara door to door ini sudah berlangsung selama dua hari.

"Pada hari kedua, kami dapat berjumpa dan berikan tali asih sebagai apresiasi atas jasa perjuangan veteran kepada Pak Ridwan Azis, veteran perdamaian dunia Konga VIII. Lalu, H. Djamin, veteran perang kemerdekaan dan H. Sutjipto, veteran Seroja,” urainya.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Jakarta Barat, Kolonel (purn) Sutjipto mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan KNPI. Dia juga berpesan kepada DPP KNPI untuk sadar bahwa masa depan NKRI ada di tangan pemuda saat ini.

"Terima kasih atas kunjungan KNPI kepada kami veteran yang sudah sepuh. Sadarlah hari depan NKRI dalam genggamanmu, janganlah kau buat ibu pertiwi bersusah hati, sebab 77 tahun lalu para pejuang kakek nenekmu ini telah bertaruh nyawa untuk Indonesia merdeka,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA