On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dikabarkan Bakal Gantikan Tjahjo Kumolo, Bambang Pacul: Mana Saya Tahu

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 19 Agustus 2022, 14:05 WIB
Dikabarkan Bakal Gantikan Tjahjo Kumolo, Bambang Pacul: Mana Saya Tahu
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Pacul Wuryanto/Net
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Pacul Wuryanto dikabarkan akan menggantikan mendiang Tjahjo Kumolo untuk menduduki jabatan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi.

Menyikapi hal tersebut, Bambang Pacul mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Ia mengatakan, Presiden Joko Widodo adalah orang yang memiliki wewenang untuk menunjuk siapa calon pengganti Tjahjo Kumolo.

"Kebijakannya kan ada di Presiden dan ibu. Mana saya tahu, kita kan petugas. Kalau kita boleh ngomong, di PDIP itu karena ini bicara Pak Tjahjo Kumolo,” kata Pacul kepada wartawan, Jumat (19/8).

"Pak Tjahjo Kumolo kan dari PDIP, kewenangan melantik ada di presiden, yang memilih presiden. Tapi saya pastikan ada konsultasi dengan ibu ketua umum,” imbuhnya.

Disinggung mengenai pengganti Tjahjo Kumolo datang dari kader PDI Perjuangan, Pacul menjawabnya diplomatis.

"Biasanya kan dari PDIP juga yang ganti. Tapi kan mungkin ibu punya kebijakan lain sama pak presiden,” ujarnya.

Pihaknya memastikan bahwa Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu untuk membahas pengganti Tjahjo Kumolo.

"Aku enggak tahu jadwalnya. Kapan beliau akan bertemu. Mestinya dalam waktu dekat, tapi saya enggak tahu kapan,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA