Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ahmad Muzani: Lampung jadi Provinsi Pertama Pelopor Kemenangan Gerindra-PKB

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Agustus 2022, 14:14 WIB
Ahmad Muzani: Lampung jadi Provinsi Pertama Pelopor Kemenangan Gerindra-PKB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani (kaos merah) saat gowes bareng Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim/Ist
Komunikasi koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang dimotori Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak selalu dilakukan dalam suasana formal. Tetapi, pembangunan kedekatan itu dilakukan secara informal dalam kegiatan olahraga.

Salah satunya, dilakukan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat gowes bareng Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, yang juga merupakan Wakil Gubernur Lampung pada Jumat (19/8).

Kegiatan yang dimulai dari Kantor DPW PKB Lampung dan berakhir di Kantor DPW Gerindra ini, turut dihadiri anggota dewan provinsi maupun kabupaten kota dari Gerindra dan PKB, termasuk kader-kader kedua partai.

Muzani yang merupakan anggota DPR RI Dapil Lampung I ini mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama politik antar kedua partai.

"Lampung menjadi provinsi pertama yang terus mempeloporkan kerjasama politik Gerindra dan PKB. Saya akan memimpin langsung kegiatan-kegiatan bersama seperti ini antara PKB dan Gerindra," ujar Muzani.

Muzani mengatakan, Gerindra dan PKB memiliki kesamaan yang sangat kuat. Karena itu kerjasama antar Gerindra dan PKB dilakukan dengan seksama dan relatif cepat. Dan Lampung menjadi titik awal kerja sama kedua partai ini.

"Biasanya koalisi itu setengah tahun paling cepat sebelum Pilpres. Kenapa Gerindra dan PKB cepat bekerja sama, karena kedua partai ini punya misi dan cara pandang yang sama, serta basis dukungan yang sama," jelasnya.

"Keduanya memiliki basis dukungan dari orang-orang kecil, kaum dhuafa, rakyat miskin yang membutuhkan kekuatan polotik. Karena itu koalisi Gerindra PKB cepat menemukan fotmatnya," tambah Wakil Ketua MPR ini.

Sementara Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, gowes bareng antara PKB dan Gerindra ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Dia mengaku sangat antusias ketika PKB akan menjalin koalisi bersama dengan Gerindra.

"Dari awal ketika mendengar PKB akan koalisi dengan Gerindra, saya adalah orang pertama yang mengucapkan hore. Kami siap tempur dan saya siap berpartner dengan orang-orang pekerja keras dan siap berjuang demi Koalisi Indonesia Raya," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA