Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tiga Kepala Staf TNI Mesra, Pengamat: Negara Aman

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Agustus 2022, 17:46 WIB
Tiga Kepala Staf TNI Mesra, Pengamat: Negara Aman
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman; Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono; dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo/Net
Keharmonisan tiga matra TNI yang terekam dalam potret kebersamaan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman; Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono; dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo belum lama ini dimaknai positif.

Menurut Pengamat Politik Politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, keharmonisan ketiga Kepala Staf TNI senapas dengan harapan Presiden Joko Widodo.

Kebersamaan elite TNI tiga matra ini juga sekaligus bermakna kondisi Bangsa Indonesia aman dan damai di tengah dinamika global yang ada, terlebih ada agenda besar tahun 2024 mendatang, yakni Pemilu Serentak.

“Kita harus apresiasi pertemuan tiga kepala Staf TNI ini. Ini Penting dalam menjaga soliditas di internal TNI, termasuk mengawal pertahanan negara jelang Pemilu 2024 yang aman," kata Ujang kepada wartawan, Jumat (19/8).

Saat ini, Indonesia sudah memasuki tahun politik. Oleh karenanya, kesinambungan TNI AD, AL, dan AU penting sebagai bentuk kehadiran melindungi bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta mampu menjaga ideologi Pancasila.

"TNI harus kompak, solid, eling dan waspodo seperti arahan Presiden,” tutup Ujang.

Potret hangat kebersamaan pimpinan tiga matra TNI ini beredar di publik. Diketahui, ketiganya makan bersama di kediaman KSAD, Jenderal Dudung Abdurachman.

Ketiganya juga terlihat turut berjoget bersama saat alunan lagu “Ojo Dibandingke” dinyanyikan penyanyi cilik, Farel Prayoga di Istana Negara, Rabu (17/8).
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA