Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paulus Waterpauw Konkret Dukung Papua Muda Inspiratif dengan Siapkan Lahan Tanam Jagung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Agustus 2022, 19:06 WIB
Paulus Waterpauw Konkret Dukung Papua Muda Inspiratif dengan Siapkan Lahan Tanam Jagung
Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dalam pertemuan dengan Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya/Ist
rmol news logo Langkah Anak-anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam rangka mendukung terwujudnya kesejahteraan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat di Tanah Papua.

Dukungan itu, di antaranya disampaikan Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dan Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou, dalam pertemuan dengan Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya di kawasan Manokwari Timur, Papua Barat.  

Paulus mengatakan, siap mendukung program PMI demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Papua Barat.

"Jadi apa yang menjadi tujuan aktivitas tujuannya PMI, nanti kita akan dukung penuh," kata Paulus usai pertemuan, Jumat  (19/8).

PMI sendiri merupakan organisasi binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua.

Melalui PMI, diharapkan anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka mendukung terwujudnya kesejahteraan di Tanah Papua.

Untuk mendukung langkah PMI tersebut, Paulus mengatakan, Pemrov Papua telah mengirim tim agar menyiapkan lahan untuk penanaman jagung di daerah Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari.

"Kita akan bekerja bersama untuk menyiapkan lahan-lahan dalam rangka menjawab apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden. Nah tanaman yang cepat itu jagung, kemudian tanaman-tanaman palawija yang lain," terangnya.

Paulus juga akan menyiapkan secara teknis harga acuan pembelian (HAP) dari hasil pertanian tersebut, diantaranya HAP Jagung. Dia berkomitmen untuk menyiapkan sumber daya manusia untuk mendukung pengelolaan pertanian, peternakan dan program lainnya dalam rangka mendukung anak-anak muda di PMI.

"Harapannya segera jalan dan segera terwujud. Banyak lah, sumber daya manusianya juga kita harus siapkan dengan baik. terutama dalam hal mengelola pertanian itu, ternasuk peternakan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA