Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Sumut Dukung Edy Rahmayadi Tuntaskan Proyek Jalan dan Jembatan Rp 2,7 T

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 01:58 WIB
Demokrat Sumut Dukung Edy Rahmayadi Tuntaskan Proyek Jalan dan Jembatan Rp 2,7 T
Ketua DPD Demokrat Sumater Utara, M Lokot Nasution/Ist
rmol news logo DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menyatakan sikap terkait proyek multiyears pembangunan jalan dan jembatan senilai Rp 2,7 triliun.

Proyek yang digagas Pemprov Sumut tersebut sangat dinanti dan dibutuhkan masyarakat, mengingat infrastruktur yang ada hari ini dalam kondisi cukup memprihatinkan.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, kepada wartawan, Jumat (19/8).

Menurut Lokot, upaya Gubernur Edy Rahmayadi mewujudkan Sumut Bermartabat dengan memperjuangkan pembangunan infrastruktur dasar yakni jalan dan jembatan sepanjang 450 km harus diapresiasi dan didukung penuh.

"Karena hal itu menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat Sumut," tegas Lokot, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Menurut Lokot, baru Gubernur Edy Rahmayadi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perbaikan jalan di Sumut setelah era marsipature hutanabe-nya Gubernur Raja Inal Siregar. Bahkan upaya yang dilakukan ini merupakan sebuah terobosan baru dalam sistem pengganggaran dalam membangun Sumut Bermartabat.

"Saya yakin, jika pembangunan jalan ini selesai terlaksana, maka pertumbuhan ekonomi di Sumut akan semakin baik, Karena jalan yang dibangun ini merupakan infrastruktur dasar yang pasti akan meningkatkan mobilisasi antar manusia dan memudahkan jalur distribusi komoditas antara satu kabupaten ke kabupaten/kota lainnya," jelasnya.

Dia juga membandingkan kondisi jalan di Provinsi Sumatera Selatan dan Sumatera Barat dengan  kondisi di Sumut. Kondisi di Sumut masih kurang baik. Jika Sumut ingin lebih baik maka jalur jalan dan jembatan yg ada harus diperbaiki dan ditambah, tegas Lokot.

"Jalur jalan tol dengan jalan reguler ini beda. Kalau jalan tol dinikmati bagi yang bersedia dan mampu membayar saja, Tapi jalan reguler ini bisa dipakai oleh siapa saja secara gratis, dampaknya juga baik bagi mobilisasi hasil bumi dan barang kebutuhan masyarakat lainnya," paparnya.

"Sebagai contoh dari Kabupaten Karo ke Medan atau ke Lubuk Pakam, dan sebaliknya. Begitu juga dari Karo ke Pematang Siantar. Saya yakin, kebijakan pembangunan Gubernur Edy Rahmayadi ini akan sangat membantu seluruh masyarakat Sumatera Utara,“ sambung Lokot.

Lokot juga bependapat, kebijakan Gubernur Edy Rahmayadi bukanlah sebuah kebijakan yang ekslusif, melainkan sebuah terobosan kebijakan pro rakyat. Sebab, kebijakannya dapat bermanfaat untuk semua golongan masyarakat.

"Kami Partai Demokrat melalui Fraksi di DPRD Sumut akan mengawal sepenuhnya perjalanan program ini sampai tuntas sebagaimana fungsi yang diamanatkan oleh undang-undang, karena Partai Demokrat akan selalu berjuang untuk memenuhi Harapan Rakyat," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA