Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Panjat Pinang Jadi Jurus Relawan Rangkul Masyarakat Tasikmalaya Menangkan Ganjar

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 03:40 WIB
Panjat Pinang Jadi Jurus Relawan Rangkul Masyarakat Tasikmalaya Menangkan Ganjar
Ilustrasi/Net
Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ikut menyemarakkan HUT ke-77 RI lewat lomba panjat pinang. Ratusan warga Desa Nanggewer, Kabupaten Tasikmalaya mengikuti kegiatan tersebut sekaligus menyuarakan dukungan kepada Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024.

Demikian disampaikan Ketua Des Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, Asep Cahya Waluya, dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (19/8).

“Perlombaan ini dalam rangka memperingati 17 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Kegiatan ini didukung oleh Ketua Tim Des Ganjar Pusat, dan warga sangat antusias mengikuti perlombaan dan tentunya mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tahun 2024,” ujar Asep.

Asep menambahkan, semangat patriotisme diharapkan tak lekang dari masyarakat di momentum HUT ke-77 RI. Apalagi, tak lama lagi Indonesia akan menggelar pesta demokrasi Pemilu 2024. Harapannya, kegiatan panjat pinang kali ini dapat mendekatkan figur Ganjar ke warga Tasikmalaya.

"Perlombaan diadakan untuk menyemarakkan peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang," paparnya.

Perlombaan panjat pinang Des Ganjar Kabupaten Tasikmalaya pun berbeda dari yang lainnya. Di mana ada hadiah uang tunai tidak digantung di langsung ujung pinang, melainkan digantungkan di amplop yang masing-masing sudah dituliskan nama peserta lomba.

“Lomba panjat pinang ini berbeda dengan biasanya, karena semua hadiahnya tidak digantung di atas, tapi hanya ditulis nama barangnya dalam amlop di atas. Hal ini dilakukan agar hadiah tidak rusak,” tandas Asep.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA