Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PAN Terus Cari "Pedang" untuk Perkuat Posisi di DPR Aceh

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 06:20 WIB
PAN Terus Cari
Ketua PAN Aceh, Mawardi Ali/RMOL Aceh.
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Aula Asrama Haji, Banda Aceh, Jumat (19/8).

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Mawardi Ali mengatakan, Rakerwil tersebut bertujuan untuk memperkuat konsolidasi internal partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hingga Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Kita masih mencari 'pedang' untuk memperkuat DPR Aceh di Pemilu ke depan. Sedangkan di DPRK kabupaten atau kota sudah melebihi kuota," jelas Mawardi Ali, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

PAN Aceh, lanjut Mawardi, sudah menargetkan 2 kursi DPR RI di Senayan. Dengan kata lain, satu daerah pemilihan, PAN harus bisa meraih satu kursi.

“September nanti sudah siap semua nama calon legislatif (caleg) dan Oktober sudah kita kirimkan nama-nama ke DPP PAN langsung,” sebut Mawardi. "Biar nanti bisa diverifikasi beberapa calon legislatif, baik itu DPRA maupun DPRK kabupaten kota.”

Terkait Pilpres pada 2024 mendatang, DPW PAN Aceh sudah memberikan kewenangan itu kepada Ketua Umum, Zulkifli Hasan.

“Maka itu kami melakukan Rakerwil untuk dapat mengusulkan dan memiliki pertimbangan dari seluruh Indonesia, termasuk Aceh,” tandas dia.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA