Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Investasi Tesla Belum Jelas, Luhut Meradang dan Bakal Temui Elon Musk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 17:38 WIB
Investasi Tesla Belum Jelas, Luhut Meradang dan Bakal Temui Elon Musk
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tengah meradang, karena rencana investasi CEO Tesla Inc, Elon Musk, belum ada kejelasan.

Bahkan, Luhut mengaku bakal menemui Elon Musk pada September 2022 untuk meminta kejelasan pabrikan mobil listrik itu berinvestasi di Indonesia.

"Saya ke Amerika bulan depan (September), akan ketemu lagi dengan Elon, untuk bicara, hey (Elon), mau kau gimana?" ujar Luhut dalam acara Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (19/8).

Justru, kata Luhut, pabrikan mobil listrik pesaing Tesla yang juga berasal dari Amerika Serikat, Ford, sudah mematangkan rencana pembangunan fasilitas produksinya di Indonesia.

"Karena Ford sudah masuk. Dia juga sudah pusing nih, karena Ford kok masuk. Ford duitnya banyak, namanya kalah keren," kata Luhut.

Luhut menjelaskan, Tesla sebenarnya sudah masuk ke Indonesia. Namun, investasinya tidak langsung karena Tesla bekerjasama untuk membeli nikel dari perusahaan di Morowali, Sulawesi Tengah.

Dia mengatakan, Ford juga sudah memastikan diri menanamkan modal di Indonesia kendati ia tidak menyebut detail investasinya.

Tesla sendiri sebelumnya pernah menyampaikan minat untuk masuk ke Indonesia namun tak kunjung terealisasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA