Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenaikan Harga BBM akan Beri Kesan Pemerintah Tidak Berempati pada Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Agustus 2022, 09:53 WIB
Kenaikan Harga BBM akan Beri Kesan Pemerintah Tidak Berempati pada Rakyat
Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga/Net
rmol news logo Rencana pemerintah menaikkan harga BBM, khususnya Pertalite dipastikan akan menambah beban masyarakat. Untuk itu, pemerintah tidak boleh egois sekalipun alasannya adalah beban keuangan negara yang berat.

Begitu kata pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL menyinggung wacana kenaikkan harga Pertalite pada pekan depan, Minggu (21/8).

"Pemerintah jangan hanya memikirkan dirinya tanpa memikirkan sebagian besar masyarakat yang beban ekonominya juga teramat berat,” kata Jamiluddiin.

Menurutnya, jika pemerintah menaikkan harga BBM, kesannya tidak berempati terhadap sebagian masyarakat. Sebab, kenaikan BBM dengan sendirinya akan menaikkan inflasi.

"Ujung-ujungnya, harga-harga akan membumbung tinggi. Kalau harga-harga naik, yang merasakan dampaknya juga sebagian besar masyarakat. Hal itu dengan sendirinya akan membuat sebagian masyarakat akan semakin terpuruk,” katanya, sembari yakin kenaikan harga BBM akan berimbas pada penurunan daya beli masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA