Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Saleh Husin: Jalan Pagi Komengsong, Semua Satu Tanpa Sekat Warna Politik

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 Agustus 2022, 19:08 WIB
Saleh Husin: Jalan Pagi Komengsong, Semua Satu Tanpa Sekat Warna Politik
Peserta jalan pagi Komengsong saat berfoto di Bundaran HI/Ist
Jalan santai pagi digelar sekelompok tokoh politik yang tergabung dalam komunitas Komengsong pada Minggu (21/8). Jalan pagi dimulai dan berakhir di Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Komunitas ini sendiri terdiri dari para pimpinan lembaga tinggi negara, menteri, mantan menteri, direksi dan komisaris BUMN dan swasta, pimpinan media nasional, serta akademisi.

Para pimpinan lembaga tinggi dan menteri yang hadir antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Sementara mantan menteri yang hadir adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, mantan Menkominfo Rudi Antara, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, mantan Kepala Bekraf Triawan Moenaf.

Sementara tokoh politik lainnya ada putri Gus Dur Yeni Wahid, mantan Walikota Tangsel Airin, dan mantan Sekretaris BUMN Said Didu. Sedangkan perwakilan media dihadiri Ketua Forum Pemred Arifin Asydhad hingga Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang.

"Juga tampak hadir Dekan FK UI Profesor Ari Fahrial Syam, Profesor Fredy Tobing dari FISIP UI, drg Eva dari FKG UI, konduktor Dwiki Darmawan, serta ada beberapa petinggi yang dadakan berhalangan hadir," ujar Saleh Husin kepada redaksi sesaat lalu, Minggu (21/8).

Menurutnya, jalan pagi penuh dengan nuansa seru dan lucu. Apalagi peserta sesekali berhenti di sejumlah titik yang menarik dan mengambil gambar bersama.

Perjalanan semakin seru lantaran diiringi dengan tawa lepas serta ada beberapa yang bermain aplikasi TikTok.

“Jadi lebih lama foto-fotonya daripada jalannya," tambah Managing Director Sinarmas itu.

Menurutnya, jalan pagi Komengsong juga menyatukan semua elemen politik. Di mana para tokoh politik hadir tanpa ada sekat warna pilihan politik masing-masing.

"Di sini (jalan pagi Komengsong) kita semua satu, tidak disekat oleh warna pilihan politik masing-masing,” tuturnya.

Peserta jalan-jalan kali ini juga terbilang ramai, yakni dihadiri sekitar 50 orang. Semua kompak berjalan dari Sarinah menuju Bundaran HI dan kemudian kembali ke Sarinah.

“Kembali ke Sarinah untuk kongkow-kongkow sambil ngopi dan ngeteh,” tuturnya.

ARTIKEL LAINNYA