Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Terseret "Konsorsium Sambo", Kapolda Sumut Diminta Jujur oleh Horas Bangso Batak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Agustus 2022, 03:28 WIB
Ikut Terseret "Konsorsium Sambo", Kapolda Sumut Diminta Jujur oleh Horas Bangso Batak
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra saat memimpin penggerebekan lokasi judi Online/Ist
rmol news logo Infografis "Kaisar Sambo dan Konsorsium 303" menyeret sejumlah nama perwira tinggi Polri. Salah satu diantaranya adalah yang kini menjadi pejabat utama di Polda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Munculnya infografis tersebut memunculkan reaksi dari kalangan masyarakat suku Batak. Menurut mereka, hal ini harus diklarifikasi dengan jujur agar kepercayaan masyarakat terhadap Polda Sumatera Utara yang kini dipimpinnya tidak luntur.

"Terus terang, kita selama ini sangat mendukung kinerja Polda Sumut. Karena kita menilai sangat positif. Dan saya pikir masyarakat Sumut juga demikian," kata Ketua Ormas Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul, dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (20/8).

Lamsiang menyebutkan, berbagai masalah krusial di Sumatera Utara masih menjadi pekerjaan rumah bagi Polda Sumut. Bukan hanya judi, namun masalah narkoba juga sangat memprihatinkan dimana Sumatera Utara masih menempati peringkat pertama peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, dukungan masyarakat terhadap Polda Sumut menjadi salah satu bagian penting untuk sukseskan pekerjaan mereka.

"Kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian saat ini sangat minim, pascakematian Brigadir J. Termasuk di Sumut. Masalah narkotika di Sumut masih sangat meresahkan. Masih butuh peran aktif semua pihak, kepolisian, masyarakat dan kita semua," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, perlu kejelasan bagi masyarakat tentang keterlibatan Kapolda Sumut dalam kasus Ferdy Sambo sebagaimana informasi yang beredar.

“Dengan keterbukaan Polda Sumut diharapkan akan mampu mengembalikan kepercayaan publik terhadap kepolisian di Sumut,” demikian Lamsiang Sitompul. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA