Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haris Pertama: Kapolri Sudah On The Right Track Angkat Lagi Marwah Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 22 Agustus 2022, 16:49 WIB
Haris Pertama: Kapolri Sudah <i>On The Right Track</i> Angkat Lagi Marwah Polri
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilai sudah bekerja sesuai dengan jalurnya atau on the right track dalam menangani kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, dengan tersangka mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Pembentukan Tim Khusus yang kemudian menersangkakan Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi, merupakan upaya untuk kembali mengangkat citra Polri di mata masyarakat.

“Kapolri sudah benar ya, sudah tegas, sikapnya baik, telah mengangkat kembali marwah citra Polri secara on the track,” ujar Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama kepada redaksi, Senin (22/8).

Namun demikian, Haris memberi catatan agar Kapolri tegas menindak judi online sebagaimana yang pernah disampaikan. Minimal, Jenderal Sigit segera memperjelas sikap atas beredarnya grafik berjudul “Kaisar Sambo dan Konsorsium 303”.

“Minimal masalah Konsorsium 303 yang beredar diperjelas dan diperangi,” harapnya.

Kapolri, sambung Haris, harus menangkap bandar besar dari kejahatan tersebut, lalu diperiksa. Hal itu untuk mengetahui siapa yang menjadi beking kejahatan tersebut, kemudian diberikan hukuman seberat-beratnya.

“Nggak mungkin bandar nggak ada beking, itu harus dibuka. Kalau tidak ancam hukum mati para bandar tersebut, selesai,” tegasnya.

Dalam menjalankan tugas menangkap semua mafia kejahatan, Kapolri tetap harus dibantu oleh masyarakat dan semua elemen bangsa. Sebab, tidak bisa seorang Kapolri membenahi sebuah institusi sendiri.

“Maka kita harus bantu. Pak Kapolri harus terima masukan. Misalnya ada hotline, seperti lapor langsung ke Kapolri itu dilakukan saja,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA