Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Politik Pertama PDIP ke Nasdem Bukti Surya Paloh King Maker Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 23 Agustus 2022, 14:47 WIB
Safari Politik Pertama PDIP ke Nasdem Bukti Surya Paloh King Maker Pilpres 2024
Puan Maharani memimpin rombongan elite PDIP saat temui Surya Paloh di Nasdem Tower, Senin (22/8)/RMOL
rmol news logo Safari politik bertajuk silaturahmi kebangsaan dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ke Nasdem Tower. Ketua DPR RI itu bersama elita PDIP bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membahas berbagai masalah dan masa depan pembangunan Indonesia.

Merespons pertemuan itu, Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic), A. Khoirul Umam menganalisa pertemuan Puan-Paloh kemarin menandai operasi politik PDIP untuk membangun koalisi menuju Pilpres 2024 mendatang sudah dimulai.

Di antara semua partai parlemen, PDIP adalah partai yang paling lamban melakukan komunikasi politik, karena PDIP memiliki tiket dan boarding-pass untuk langsung terbang menuju kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Umam, penempatan Surya Paloh sebagai pihak yang pertama kali di temui Puan, menegaskan bahwa Paloh kembali menjadi King Maker dalam komunikasi politik pembentukan koalisi.

"Sementara itu, penunjukan Puan sebagai tokoh utama komunikasi politik PDIP, juga kembali menegaskan posisinya sebagai centre of gravity dari mesin politik PDIP," demikian analisa Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/8).

Argumentasi Umam, saat ini Puan merupakan orang yang paling dipercaya oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Analisanya sederhana, tidak mungkin Puan mengkhianati Ibu kandungnya sendiri.

Karena itulah, bacaan Umam, pemanasan mesin politik PDIP ini sepatutnya ditujukan untuk mendorong relevansi pencapresan Puan di Pilpres 2024

"Artinya, safari politik Puan ini menguatkan kansnya sebagai Capres PDIP, yang konsisten mengusung kader terbaiknya, yang memiliki track record memadai sebagai Ketua Fraksi, Menteri Koordinator, hingga Ketua DPR. Track record-nya lebih riil, bukan sekadar didasarkan pada kerja-kerja pencitraan dan permainan gimmick saja," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA