Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Golkar Tidak Setuju Usulan Benny Harman soal Penonaktifan Listyo Sigit dari Kapolri

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Agustus 2022, 16:57 WIB
Golkar Tidak Setuju Usulan Benny Harman soal Penonaktifan Listyo Sigit dari Kapolri
Wakil Ketua Komisi III fraksi Golkar Adies Kadir/Net
Usulan anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman terkait penonaktifan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari jabatannya sebagai Kapolri, terus menuai reaksi.

Wakil Ketua Komisi III fraksi Golkar Adies Kadir menegaskan pihaknya tidak setuju dengan usulan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Menurut Adies, Jenderal Listyo Sigit sudah bekerja cukup baik dalam upaya penuntasan kasus yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tersebut.

“Janganlah seseorang yang telah bekerja baik kemudian di cari-cari kesalahannya. Kali ini saya tidak sependapat dengan senior saya tersebut,” tegas Adies kepada wartawan, Selasa (23/8).

Lagipula menurut Adies, penonaktifan Listyo untuk menuntaskan kasus Ferdy Sambo sangat tidak nyambung alias tidak ada korelasinya. Justru, kata Waketum Golkar ini, semua pihak sedianya mengapresiasi TB-1 itu gerak cepat dan membongkar kasus yang menyeret puluhan anggota Polri tersebut.

“Tidak relevan dan tidak ada korelasinya. Malah sebenarnya kita mesti kasih apresiasi kepada Kapolri, karena dengan cepat  membentuk Tim Khusus yang bekerja secara profesional dan transparan, sehingga dapat menguak semua tabir di balik kasus Brigadir J tersebut,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA