Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bantah KIB Tak Solid Lagi, Sekjen Golkar: Urusan Capres Bagian Terakhir

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 Agustus 2022, 10:28 WIB
Bantah KIB Tak Solid Lagi, Sekjen Golkar: Urusan Capres Bagian Terakhir
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus/Net
Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar-PAN-PPP) menepis anggapan bahwa koalisi sudah mulai goyang alias tidak solid lagi. Itu lantaran hingga kini belum juga mengumumkan nama capres yang akan diusung untuk Pemilu 2024.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menilai pengumuman nama capres merupakan bagian dari strategi pemenangan. Dalam hal ini, KIB berbeda strategi dengan Nasdem yang telah mengumumkan nama capres ke publik.

“Kalau umpamanya kita lihat Nasdem mengumumkan capres dulu, itu strategi dia, kita hormati. KIB sejak awal, itu (capres-cawapres) adalah chapter belakangan,” katanya kepada wartawan, Rabu (24/8).

“Nah, Gerindra kan sama, kemarin kan orang berharap, tapi dia enggak, strateginya nanti. Jadi itu tergantung hitung-hitungan strateginya gimana,” imbuhnya menegaskan.

Wakil Keua DPR RI Fraksi Golkar ini menambahkan, KIB memiliki sejumlah tahapan dalam menentukan sikap politik. Chapter capres-cawapres pada gilirannya akan diumumkan oleh koalisi.  

“Setelah ketemuan para ketum di Menteng, lalu ada silatnas, ada pula silatda, lalu di Surabaya meluncurkan visi misi. Tuan rumah, ada dari Golkar, PAN, nanti di Semarang PPP,” katanya.

“Jadi, itu bagian dari strategi kita. Karena sejak awal, capres itu chapter terakhir,” demikian Lodewijk.

ARTIKEL LAINNYA