Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejar Target Inklusi Keuangan, Menko Airlangga Ajak Generasi Muda Menabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Agustus 2022, 11:56 WIB
Kejar Target Inklusi Keuangan, Menko Airlangga Ajak Generasi Muda Menabung
Ketua Harian Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Airlangga Hartarto dalam puncak acara KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasimuda)/Net
rmol news logo Peningkatan literasi dan inklusi keuangan menuju target 90 persen di tahun 2024 terus digenjot pemerintah. Salah satunya melalui program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Ketua Harian Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Airlangga Hartarto mengatakan, kegiatan inklusi keuangan penting untuk melibatkan pelajar. Dengan melibatkan pelajar, maka orang tuanya juga ikut menabung.

"Saat ini, sekitar 76 juta pelajar di Indonesia telah memiliki tabungan. Jadi, ini merupakan kekuatan yang menambah likuiditas di perbankan,” kata Airlangga di Smesco Convention Hall Jakarta, Selasa (23/8).

Adapun program KEJAR dalam acara Kreasimuda diselenggarakan sekaligus untuk memperingati Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus. Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan pelajar dan mahasiswa secara luring dan daring, Airlangga mendorong para pelajar dan mahasiswa untuk menabung dan menyimpannya di bank.

“Sekarang sudah lebih modern. Dengan digital, semua bisa membuka rekening secara online dan aman. Jika banknya memiliki izin dari OJK dijamin aman. Apalagi sekarang ada Lembaga Penjamin Simpanan,” tegas Airlangga yang juga Menko Perekonomian RI ini.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga mendorong para pelajar dan mahasiswa melakukan lifelong learning. Hal tersebut penting karena ke depannya, para pelajar dan mahasiswa berperan penting menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Dalam masa-masa bonus demografi hingga tahun 2035, Menko Airlangga mengatakan bahwa Indonesia telah melakukan langkah-langkah untuk menjadikan Indonesia menjadi negara sejahtera.

“Saya percaya adik-adik akan mampu memimpin Indonesia, mampu menjadi wirausahawan tangguh, mampu untuk menjadi menteri atau bahkan menjadi presiden. Syaratnya satu, mulai menabung dari sekarang,” pungkas Menko Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA