Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Golkar: Nama Capres KIB di Chapter Akhir Bagian dari Strategi Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 24 Agustus 2022, 14:07 WIB
Sekjen Golkar: Nama Capres KIB di <i>Chapter</i> Akhir Bagian dari Strategi Politik
Peluncuran visi-misi KIB di Surabaya pada Minggu (14/8)/RMOL
rmol news logo Keputusan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun Partai Golkar, PPP dan PAN untuk mengumumkan nama calon presiden (Capres) di akhir merupakan bagian dari strategi politik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus di sela pertemuan dengan DPP PSI, Selasa malam (24/8).

Lodewijk mengatakan pihaknya menghormati jika partai lain seperti Nasdem dan Gerindra mengumumkan Capres lebih dulu.

"KIB sejak awal, itu adalah chapter belakangan. Nah, Gerindra kan sama, kemarin kan orang berharap, tapi dia enggak, strateginya nanti. Jadi itu tergantung hitung-hitungan strateginya gimana,” kata Lodewijk dalam keterangan tertulis Rabu (24/8).

Lodewijk menegaskan bahwa partainya akan tetap mengedepankan keputusan Munas yakni mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Mantan Danjen Kopassus ini menyatakan bahwa keputusan mencapreskan Airlangga tidak bisa diubah lagi karena sudah melalui proses demokrasi tertinggi di partainya.

“Munas adalah keputusan tertinggi dari Partai Golkar. Yang bisa membatalkan itu hanya Munas. Dan enggak mungkin kan. Dan diperkuat pada tanggal 6 Maret 2021 dengan Rapimnas, lebih diperkuat lagi,” tegasnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan bahwa KIB telah melakukan langkah-langkah menuju chapter akhir. Dimulai dari pertemuan para Ketua Umum yang dilakukan di Rumah Heritage Menteng Jakarta pada Kamis (12/5).

Selain itu kemudian Silaturahmi Nasional (Silatnas) di kawasan Senayan Jakarta pada Sabtu (4/6), dan yang terakhir adalah peluncuran visi-misi KIB di Surabaya pada Minggu (14/8).

“Tuan rumah, ada dari Golkar, PAN, nanti di Semarang PPP. Jadi itu bagian dari strategi kita. Karena sejak awal, Capres itu chapter terakhir,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA