Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puti Soekarno dan Swastoe Meriahkan HUT RI dengan Gelar Pentas Seni di Sarinah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 24 Agustus 2022, 17:46 WIB
Puti Soekarno dan Swastoe Meriahkan HUT RI dengan Gelar Pentas Seni di Sarinah
Pagelaran seni Swara Seni Satoe di Gedung Sarinah, Jakarta/Ist
rmol news logo Swara Seni Satoe (Swastoe) tidak mau ketinggalan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus lalu.

Ketua Dewan Pembina Swastoe Puti Guntur Soekarno mengatakan, Swasto sebagai komunitas alumni kesenian SMA 1 Budi Utomo Jakarta, menggelar pentas seni di Gedung Sarinah, Jakarta, pada akhir pekan lalu.

"Saya dan Swastoe berpartisipasi mengisi HUT RI dengan kegiatan berkesenian melalui pagelaran seni berupa paduan suara, solo, kwartet," kata Puti yang juga cucu dari Proklamator Ir Soekarno, kepada wartawan, Rabu (24/8).

Puti yang juga anggota Komisi X DPR RI menjelaskan, kegiatan itu mereka gelar karena merasa terpanggil dan tergerak untuk meningkatkan semangat berkesenian dan berkebudayaan di Indonesia.

“Intinya, meningkatkan dan menyebarkan semangat berkesenian dan berkebudayaan di Indonesia. Acara pagelaran seni sudah sukses digelar di Sarinah, Jakarta Pusat," tuturnya.

Legislator PDI Perjuangan ini menambahkan, dipilihnya Sarinah sebagai tempat pagelaran seni, tidak lain nilai sejarah yang kental pada gedung tersebut.

“Sarinah sebagai salah satu ikon budaya di Indonesia, dipandang perlu sebagai titik untuk meningkatkan dan menyebarkan semangat berkesenian dan berkebudayaan di Indonesia,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA