Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III DPR Kritik Banyak Anggota Polri Abaikan LHKPN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 Agustus 2022, 21:38 WIB
Komisi III DPR Kritik Banyak Anggota Polri Abaikan LHKPN
Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto/Repro
rmol news logo Komisi III DPR RI mengkritik masih banyak sejumlah anggota Polri yang tidak taat melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto berharap, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa menertibkan anggotanya untuk tidak abai lapor LHKPN.

"Mohon maaf, beberapa berita kami membaca bahkan bagaimana seorang anggota Polri yang notabane sebagai penegak hukum harus patuh pada hukum ada berita-berita yang menyatakan, beberapa disebut terlibat di sini (dalam pusaran kasus kematian Brigadir J), tidak patuh menyampaikan LHKPN," kata Didik dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Kapolri, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Ironisnya, kata Didik, tidak sedikit anggota Polri yang gemar memamerkan harta kekayaannya di ruang publik.

Lebih lanjut, Didik menilai, perlu ada pengawasan di internal Polri. Tujuannya, untuk memberikan pembinaan agar anggota Polri punya dedikasi dan integritas yang baik untuk menjaga Marwah Korps Bhayangkara.

"Saya percaya 100 persen. Tapi bukan itu justifikasinya, karena Polri punya peranan tanggung jawab yang besar. Ini tidak bisa kita abaikan membuat image Polri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA