Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Kampung Susun Warga Bukit Duri, Anies Berterima Kasih ke Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Agustus 2022, 15:53 WIB
Resmikan Kampung Susun Warga Bukit Duri, Anies Berterima Kasih ke Rizal Ramli
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan ekonom Rizal Ramli saat mendatangi Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung/Ist
rmol news logo Ekonom senior Rizal Ramli ternyata memiliki peran besar di balik pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung pada Kamis (25/8).

Anies mengatakan, Rizal Ramli secara konsisten memperjuangkan keadilan bagi warga Bukit Duri yang akan menghuni Kampung Susun tersebut.

"Bang Rizal di sini, terima kasih sudah konsisten memperjuangkan keadilan di tanah ini," kata Anies dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta.

Selain kepada Rizal Ramli, Anies turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendampingi proses pembangunan Kampung Susun.

"Dan juga para aktivis masyarakat. Karena proses pembangunan ini melibatkan kolaborasi, unsur warga, aktivis, pakar, pemerintah," sambungnya.

Kampung susun tersebut dibangun Pemprov DKI Jakarta khusus untuk warga Bukit Duri, Jakarta Selatan yang menjadi korban gusuran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada September 2016 silam.

Sebelum digusur Ahok, pada peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan warga di Bukit Duri Dipo pada 17 Agustus 2016, Rizal Ramli turut ambil bagian dalam perencanaan pembangunan kampung susun bagi warga Bukit Duri.

"Jadi, warga sudah bermusyawarah bagaimana menata Bukit Duri dan bagus sekali, ditandatangani semua warga di sini," kata Rizal ketika itu, seusai pelaksanaan upacara HUT RI.

Mantan Menteri Keuangan era Presiden KH Abdurrahman Wahid ini mengatakan, dia dan timnya akan mempelajari usulan pembangunan kampung susun di Bukit Duri tersebut.

"Saya akan minta tim saya pelajari. Apa yang sudah bagus akan kami keep, apa yang perlu diperbaiki, kami perbaiki. Insyaallah ada perubahan yang akan kami lakukan," kata Rizal Ramli saat itu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA