Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuat di Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto Tinggal Cari Pasangan Penguat Politik untuk Maju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Agustus 2022, 16:33 WIB
Kuat di Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto Tinggal Cari Pasangan Penguat Politik untuk Maju Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Tidak keliru ketika masyarakat menaruh harapan pada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden pada Pemilu Serentak 2024 nanti.

Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa, selain punya kendaraan politik Partai Golkar, Airlngga juga bisa memenuhi harapan masyarakat dengan kemampuannya di tengan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 dan dinamika global yang terjadi.

Menurutnyam dalam kondisi ekonomi saat ini yang sulit dan tahun 2024 mendatang, Indonesia membutuhkan sosok seperti Airlangga Hartarto karena pengalamannya di bidang ekonomi akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

"Kalau untuk mencari pemimpin 2024 yang mengerti tentang ekonomi,  menurut saya Airlangga Hartarto sudah tepat, karena pengalaman beliau di bidang ekonomi sudah cukup baik," kata Herry kepada wartawan, Kamis (24/8).

Herry mengatakan, tren elektabilitas berdasarkan hasil survei INES, membuktikan bahwa peluang Airlangga sangat besar. Pasalnya,  Airlangga telah bekerja sangat baik saat ini dalam membantu Presiden Joko Widodo dalam menggerakkan sektor ekonomi.

"Kalau kita lihat hasil survei INES bukti bahwa Airlangga memiliki peluang untuk di Pilpres 2024, yang melanjutkan Jokowi," jelasnya.

Meskipun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dimotori Golkar bersama PAN dan PPP belum terlihat pengaruhnya, lanjutnya, kemampuan Airlangga dalam pertumbuhan ekonomi sudah teruji dan jalan sebagai Capres 2024 sangat besar,

"Kemampuan Airlangga dalam membangun pertumbuhan ekonomi sudah teruji, jika nanti sebagai capres, maka Airlangga tinggal mencari pasangan yang kuat di politik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA