Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditantang Lipatgandakan Kursi DPRD, Kader Golkar Tasikmalaya Diminta Kembali ke Ulama dan Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 Agustus 2022, 01:23 WIB
Ditantang Lipatgandakan Kursi DPRD, Kader Golkar Tasikmalaya Diminta Kembali ke Ulama dan Pesantren
Tubagus Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar
rmol news logo DPD Partai Golkar Jawa Barat menilai peran ulama dan pesantren sangat penting dalam menentukan arah politik. Di Kabupaten Tasikmalaya, kesuksesan Golkar di masa lalu tak lepas dari restu dan dukungan ulama maupun pesantren.

Begitu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya di Saung Koneng Tasikmalaya, Kamis (25/8).

“Golkar pernah berjaya di Tasikmalaya pascareformasi. Saat itu Golkar bisa menang 14 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, padahal dalam situasi politik yang sulit, di mana partai tengah dikuyo-kuyo dan dijauhi,” kata Ace, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJabar.

“Saya tahu Tasikmalaya ini penting bahkan sangat penting bagi Partai Golkar. Saya yang dibesarkan di Tasikmalaya pernah menuntut ilmu di Pesantren Cipasung, di Ponpes Sukahideung, dan madrasah lainya. Secara sosiologis historis tentu sangat dekat, bisa paham betapa peran ulama dan santri sangat penting dalam membesarkan Partai Golkar di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya ini,” imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Kang Ace ini pun menantang Golkar Kabupaten Tasikmalaya untuk melipatgandakan perolehan kursi DPRD dari 7 jadi 14 pada Pileg 2024.

“Saya tanya ke Kang Erry (Ketua DPD Golkar Tasikmalaya, Erry Purwanto, red) berapa target kita pada 2024, 10 kursi atau 14 kursi nih?” tantang Ace. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA